Tips Mengatasi Biduran

Tips Mengatasi BiduranGatal gatal merupakan respon tubuh yang mengganggu, sebab jika gatal ada dorongan untuk menggaruknya, dan jika sudah di garuk maka rasanya tidak ingin menghentikannya sehingga kulit bisa terluka. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan kulit terasa gatal, yang salah satunya adalah biduran. Biduran merupakan bentol ada pada kulit dengan jumlah banyak, dan bukan hanya ada di satu tempat saja tetapi juga bisa menyebar kebagian tubuh lainnya. biduran akan menyebabkan sensasi gatal gatal sehingga menyebabkan rasa tidak nyaman.

Biduran pun juga memiliki nama medis seperti urtikaria. Kondisi urtikaria bisa terjadi oleh siapa pun, karena hal ini termasuk respon tubuh. tidak nyaman dengan bentol ditambah dengan rasa gatal yang akan dialami ketika biduran. Kondisi seperti ini juga dikarenakan alergi, jadi anak anak pun juga lebih rentan untuk mengalami biduran. Biduran yang ringan bisa teratasi dengan cepat, tetapi bisa juga berlangsung lama berhari hari karena bentol masih bertahan.

Bentol di permukaan kulit dengan rasa gatal merupakan hal yang sangat biasa, karena kondisi ini sering terjadi khususnya di saat di gigit oleh semut atau pun di gigit oleh nyamuk. Namun, apabila bentol berlangsung lama perlu hati hati sebab bisa jadi bukan bentol biasa tetapi bentol biduran. Bidauran yang muncul di permukaan kulit dikarenakan histamin dan juga ada unsur kimia yang ada di bawah permukaan kulit meningkat, sehingga muncul bidudar. Faktor penyebab unsur kimia dan juga histamin meningkat belum diketahui, tetapi ada ada banyak faktor pemicunya tetapi lebih banyak karena pengaruh alergi. untuk itu perlu hati hati jika mengalami biduran atau bentol.

Yang bisa memicu biduran seperti alergi pada makanan, tubuh setiap orang bisa menilai suatu hal yang masuk ke dalam tubuh berbeda beda, ada yang menganggap berbahaya dan ada pun yang tidak. karena biduran disebabkan oleh alergi, maka yang memicu alergi yang dianggap tidak baik untuk tubuh. di akibatkan oleh asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh maka biduran bisa muncul sebagai respon tubuh. kondisi seperti ini tidak terjadi pada semua akanan, ada makanan yang sering memicu biduran atau alergi makanan, seperti kacang kacangan, makanan laut, susu, telur dan masih banyak lagi jenis makanan lainnya. setiap orang memiliki alergi makanan yang berbeda beda.

Tips Mengatasi Biduran

Munculnya biduran pun juga bisa terjadi karena disebabkan oleh stress. Gangguan psikologis memang bisa mempengaruhi kesehatan fisik juga seperti memicu keluarnya biduran. Jadi ketika sedang stress maka secara perlahan bisa memunculkan biduran di permukaan kulit secara perlahan lahan. Selain dikarenakan oleh stress, bisa juga biduran terjadi karena infeksi. Munculnya bentol atau ruam kulit juga bisa bertanda adanya suatu penyakit pada tubuh. penyakit yang memicu biduran bisa dari infeksi suatu virus. atau bisa juga biduran terjadi karena disebabkan oleh efek samping obat. mengkonsumsi obat tertentu bisa memicu reaksi tubuh berupa biduran juga, seperti antibiotik dan lainnya.

Biduran pun bisa muncul juga dikarenakan oleh suhu udara. udara yang di anggap tubuh bisa membahayakan tubuh bisa menyebabkan munculnya biduran. Kondisi ini bisa dialami oleh siapa pun seperti pada orang yang memiliki alergi dingin juga bisa menyebabkan biduran di saat suhu terlalu rendah. atau ada juga yang mengalami biduran karena terlalu panas, seperti kulit yang terpapar panas terlalu berlebihan pun bisa menyebabkan biduran juga. maka dari itu ada banyak hal yang memicu biduran. Biduran akan muncul secara perlahan pada satu bagian kulit lalu lama kelamaan bisa menyebar kebagian tubuh lainnya. agar tidak semakin lama maka ada tips mengatasi biduran sehingga kulit kembali mulus tanpa bentol. Dibawah ini tips mengatasi biduran :

  • Minyak gosok, tips mengatasi biduran yang pertama dengan menggunakan minyak gosok. Minyak gosok yang hangat akan membantu mengurangi rasa gatal dan juga mengurangi bentol. Untuk itu ketika kulit memiliki bentol maka ada baiknya jika mengoleskan minyak kayu putih, atau pun dengan minyak citrus sehingga kulit akan lebih hangat dan rasa gatal bisa berkurang.
  • Taburkan bedak, tips mengatasi biduran yang kedua dengan menggunakan bedak tabur. Ketiak biduran sebaiknya tidak di garuk, karena apabila di garuk akan semakin parah, dan bisa menyebabkan luka pada kulit,jadi alangkah baiknya mengurangi gatal karena biduran dengan menggunakan bedak. Usapkan bedak tabur ke permukaan kulit yang memiliki biduran lalu di usapkan secara perlahan lahan agar mengurangi gatal.
  • Mandi, tips mengatasi biduran juga bisa dengan mandi. Ketika gatal dan juga tidak nyaman dengan biduran bisa dengan mandi. Mandi dengan menggunakan air hangat akan lebih baik sehingga biduran yang menyebabkan gatal akan perlahan lahan menurun dan berkurang.
  • Minum obat, tips mengatasi biduran jika dengan cara diatas tidak mempan maka bisa menggunakan obat biduran. Obat biduran dari bahan alami seperti air jahe sehingga biduran bisa teratasi dengan cepat. (By:RM)

Tips Mengatasi Biduran

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Biduran

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Biduran dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Biduran and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.