Mencegah Biduran

Mencegah BiduranSeringkali permukaan kulit ada bentol merah terlebih setelah tergigit oleh semut atau nyamuk. Bentol merah tersebut merupakan reaksi dari kulit terhadap apa yang menyebabkan kulit gatal, meskipun begitu tidak semua gatal gatal pada kulit menyebabkan bentol. Biasanya bentol pada kulit pun tidak banyak, namun ada kondisi dimana permukaan kulit terdapat banyak bentol. Biduran merupakan nama lain dari biduran tetapi bisa berukuran lebih besar dan juga jumlahnya ada banyak sehingga kulit terlihat bengkak juga. biduran ini merupakan reaksi kulit juga terhadap suatu hal biasanya terjadi karena alergi terhadap suatu hal.

Biduran bisa terjadi karena alergi terlebih alergi terhadap dingin biasanya kulit akan mulai muncul bentol perlahan lahan yang diawali dengan ukuran besar kemudian membesar dan jumlahnya pun bisa semakin banyak. untuk itu biduran merupakan kondisi yang sangat tidak nyaman meskipun tidak menimbulkan rasa sakit. biduran ini bisa bisa berlangsung lama atau pun juga berlangsung sesaat tergantung keparahannya.

Sebagian besar biduran terjadi karena adanya alergi, jarang terjadi biduran pada orang yang tidak memiliki alergi. ada beberapa orang yang memiliki alergi jadi ketika ada alergan yang masuk ke tubuh atau tersentuh dengan kulitnya dapat memicu alergan. Alergan yang memicu terjadinya biduran seperti makanan, serangga, bahan kimia, bahkan obat obatan.

Ada pun biduran yang akut dan kronis. Untuk jenis biduran akut bisa berlangsung selama berminggu minggu, bahkan bisa selama 6 minggu lamanya. Meskipun belum diketahui penyebab utama biudaran akut ini tetapi ada beberapa faktor pemicunya. faktor pemicu biduran akit bisa dikarenakan lingkungan khususnya pada lingkungan yang kurang bersih, banyak debu, dan tidak terawat memicu alergi debu yang menyebabkan biduran apabila debu tersebut masuk ke dalam tubuh karena terhidurp. Ada pun pemicu yang berasal dari gigitan serangga, jadi biduran akan terjadi pada saat setelah di gigit serangga, bisa karena racun dari serangga atau pun karena reaksi tubuh yang berlebihan terhadap gigitan tersebut.

Bahan kimia yang terkena kulit pun juga bisa memicu biduran jadi hati hati apabila menggunakan suatu produk agar tidak memicu biduran ketika digunakan. Ada pun biduran yang dialami setelah mengkonsumsi makan makanan tertentu. Karena mengkonsumsi makanan seperti makanan laut,kacang, susu atau hal lainnya. faktor pemicu terjadinya biduran karena stress, infeksi yang disebabkan oleh virus, efek samping dari obat obatan atau ada masalah pada kekebalan tubuh.

Sedangkan untuk jenis biduran yang kronis bisa berlangsung lebih dari 6 minggu. Belum diketahui secara pasti tetapi bisa juga disebabkan oleh kekebalan tubuh yang bermasalah kemudian tubuh melepaskan histamin sehingga muncul biduran di permukaan kulit.

Jenis biduran yang ringan bisa terjadi di saat dingin karena tubuh berlebihan memberikan reaksi terhadap paparan dingin pada tubuh. di saat hujan atau kondisi lingkungan yang dingin bisa memicu biduran. Ada pun beberapa orang meskipun hanya menyentuh benda yang dingin maka bidurannya akan keluar. Oleh karena itu sangat menyusahkan sekali jika hal ini sampai terjadi.

Mencegah Biduran

Biduran bisa sembuh dengan sendirinya tidak membutuhkan perawatan khusus tetapi jika khawatir bisa melakukan pemeriksaan. sebab yang tidak tahan ialah rasa gatal pada kulit ketika biduran mulai keluar. Jika rasa gatal di garuk maka ada kemungkinan untuk menyebar ke bagian tubuh yang lain atau menyebabkan kondisi yang lebih parah seperti kulit akan terluka karena di garuk terus. Maka dari itu karena biduran sangat mengganggu maka bisa mencegah biduran agar tidak dialami. dibawah ini beberapa cara untuk mencegah biduran :

  • Mencegah biduran dengan menjaga kebersihan

Seringkali biduran di picu oleh kondisi lingkungan yang kurang bersih. Lingkungan kurang bersih sangat tidak sehat, dan juga berpotensi untuk masuknya debu ke dalam tubuh yang memicu algeran khususnya untuk orang yang memiliki alergi debu. Maka dari itu agar alergi tidak kambuh dan tidak menyebabkan biduran maka mencegah biduran dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. Rajin dibersihkan setiap hari agar tidak banyak debu yang menumpuk.

  • Mencegah biduran dengan menjaga asupan makanan

Selain debu, sering kali pemicu biduran karena jenis makanan tertentu masuk ke dalam tubuh. seringkali biduran kambuh sebab asupan makanan yang berasal dari laut, makanan yang mengandung kacang, bahkan ada yang alergi dengan susu sapi. Untuk itu mencegah biduran untuk penderita alergi makanan dengan mengenal makanan yang menjadi alergan sehingga tidak menyebabkan reaksi tubuh yang berlebihan.

  • Mencegah biduran dengan menjaga menjaga tubuh tetap hangat

Seringkali juga biduran kambuh di saat tertentu saja khususnya di udara yang terlalu dingin. Oleh karena itu di saat suhu mulai rendah dan mulai sejuk ada baiknya jika menjaga tubuh agar tetap hangat agar tidak memicu biduran.

  • Mencegah biduran dengan menjaga lindungi tubuh dari serangga

Terjadinya biduran bisa dikarenakan gigitan serangga juga, oleh karena itu apabila ingin mencegah biduran bisa dengan melindungi kulit dari gigitan serangga, seperti obat serangga. (By:RM)

Mencegah Biduran

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Biduran

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Biduran dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Biduran and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.